Cara Mudah Meningkatkan Pengunjung Blog

Cara Cepat Mendapatkan Banyak Pengunjung Blog


Fahri's Blog - Berbicara tentang pengunjung, siapa yang tidak ingin blognya banyak dikunjungi?? Saya rasa setiap blogger pasti menginginkan hal itu. Akan tetapi, bagaimana caranya?? Tidak perlu mencari kemana-mana, cukup membaca artikel ini dan melakukannya dengan benar, saya bisa jamin pengunjung blog anda akan meningkat.

Blog ini ibaratnya seperti restoran. kalau di restoran pasti ada namanya koki, pelayan, manager, dll. Pengunjung itu seperti kata orang adalah Raja. Nah, andai anda menjadi seorang koki di restoran, yang anda lakukan adalah memasak makanan dan menyajikan makanan dengan baik bukan?? Jika makanannya enak, apakah pengunjung akan balik lagi?? Jawabannya "Iya". Dengan mudah restoran anda akan terkenal. Akan tetapi, jika makanannya tidak enak, apakah pengunjung akan datang kembali ke restoran anda?? Jawabannya "Tidak" 



Begitu juga dengan blog, Jika anda menyajikan konten-konten yang berkualitas, maka akan ada pengunjung-pengunjung baru yang berdatangan ataupun pengunjung lama akan kembali lagi ke blog anda untuk membaca artikel-artikel anda yang lain. 

Nah, itu sekilas tentang blog. Sekarang saya akan berbagi cara mendapatkan pengunjung yang banyak di blog. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

7 Cara Mendapatkan Banyak Pengunjung/Visitor di Blog




1.Blog Harus Terindex Google

Untuk mendapatkan pengunjung, tentunya blog anda harus sudah terindex google bukan?? Maka dari itu, jika anda yang baru membuat blog, pastikan anda sudah mendaftar blog anda ke Google.  Berikut >> Cara Mudah Blog Terindex Google << Biasanya ini akan memakan waktu sampai 1-2 minggu.

2.Buatlah Artikel/Konten yang Baik dan Benar

Jika anda sudah berhasil mendaftarkan blog anda ke Google, maka saatnya menulis artikel. Artikel yang baik dan berkualitas itu, biasanya dibuat sampai 1-2 jam. Biasanya artikel itu terbagi 2 macam, yang pertama adalah "Artikel Pilar" dan yang kedua "Non-Pilar". Artikel pilar bisa dibilang adalah artikel yang isinya cukup lengkap, biasanya terdiri dari 400 kata lebih seperti artikel ini. Sedangkan non-pilar biasanya artikel yang singkat-singkat. Jadi, bagi anda yang baru membuat blog dan ingin menulis artikel, pastikan anda mengetahui 26 Petunjuk Sebelum Menulis Artikel dan Cara yang Baik Menulis Artikel. Pastikan jika anda ingin mempromosikan blog anda ke publik, minimal anda harus mempunyai 10 artikel. 

3.Buat Artikel Anda Masuk Page 1 Google

Menurut saya, hal ini yang cukup sulit. Mungkin membuat sebuah artikel cukup mudah, tapi membuat artikel tersebut masuk page 1 google dengan sebuah keyword, adalah hal yang sulit. Contohnya pengunjung ingin mencari "Khasiat buah Jeruk". Bagaimana dengan keyword yang diketikkan pengunjung tersebut, yang tampil di page 1 google adalah blog anda?? Tenang tidak perlu stres, caranya cukup mengatur artikel anda dengan "Teknik On Page SEO". Dengan mengatur dengan teknik tersebut, kemungkinan besar artikel anda berada di page 1 google.

4.Mensubmit Sitemap Blog ke Google

Setelah minimal anda mempunyai 50 artikel lebih, anda membutuhkan sitemap. Selengkap tentang sitemap bisa anda baca pada artikel saya berikut ini Cara Mensubmit Sitemap Blog ke Google


5.Pikatlah Hati Pengunjung

Setelah anda mempunyai banyak artikel dan pengunjung di atas 50, Pikatlah hati pengunjung blogmu, agar dia tetap betah berada di blogmu. Caranya cukup baca panduan saya 5 Cara Memikat Hati Pengunjung Blog.

6.Share Blog Anda ke Media Social

Media Social adalah salah satu cara yang efesien untuk mendapatkan pengunjung. Karena caranya cukup mudah, tinggal menekan tombol share maka otomatis artikel anda akan ada di Facebook, Twitter, dll. Sebelumnya pastikan anda sudah mempunyai tombol share on di blog. Jika belum, bisa baca pada artikel saya Cara Membuat Tombol Share di Atas Postingan Blog

7.Aktif di Forum-Forum Indonesia.

Nah, ini adalah cara yang menurut saya juga bisa mendapatkan pengunjung yang sangat banyak. Jujur selama ini saya sangat bodoh tidak menggunakan cara ini. Hampir 1 tahun saya ngeblog, dan saya baru menggunakan cara ini untuk mendapatkan pengunjung blog. Dulu sebelum aktif di forum indonesia, pengunjung blog saya berkisar 150-300. Setelah, saya aktif di forum indonesia pengunjung blog saya menjadi 400-700 per hari. Mungkin sangat sedikit dibanding blog-blog lain yang bisa mencapai 10 ribu per hari. Karena blog tersebut mungkin sudah mempunyai artikel di atas 1000, sedangkan saya hanya 200 artikel. Akan tetapi, saya tetap semangat untuk meningkatkan pengunjung di blog saya. Saya menggunakan Forum Kaskus.co.id untuk mendapatkan pengunjung. Forum lain yang bisa anda gunakan seperti dofollow.web.id atau lintas.me





Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Cara Mudah Meningkatkan Pengunjung Blog"

  1. makasih ya mas, saya baru buat blog, masih butuh pengunjung soalx... ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. @yoechua: sepp. semog berhasil mnmbah pengunjung blog ^^

      Hapus
  2. Trimakasih gan atas artikelnya
    seluruh artikel yang anda publikasikan semuanya sungguh bermanfaat
    by : http://rockyknight.heck.in

    BalasHapus