Cara yang Baik Menulis Artikel Untuk Blog

Fahri's Blog -  Cara menulis artikel yang bagus di Blog Untuk para blogger pemula seperti saya maupun pro blogger, artikel sangat memberikan dampak yang baik untuk kemajuan blognya. Mungkinkah kalian hanya 1 artikel, tapi pengunjung blog kalian dalam 1 hari mencapai 1000?? saya rasa tidak mungkin. 

Nah, kali ini saya mau berbagi tips trik membuat artikel yang baik dan benar itu seperti apa. Berikut langkah-langkahnya.

1.Usahakan Jangan Copas Artikel Orang lain

Sebenarnya yang saya maksud disini adalah, mengkopi mentah-mentah artikel dari blog orang lain ke blog kita. Ini sama aja membuat kita menjadi plagiator. Sebenarnya yang boleh adalah mengambil sedikit ide dari orang lain, terus kalian membuat artikel yang baru dengan variasi yang baru juga. Contohnya gini, saya buat artikel, terus kalian boleh membuat artikel yang sama seperti saya, tapi kata-katanya kalian rangkai sendiri. Kalian hanya mengambil ide saja. Karena tidak selamanya manusia selalu mempunyai ide-ide baru. Kita juga butuh refrensi dari orang lain.

2.Sertakan Sumber

Jika kalian terpaksa mengambil artikel dari orang lain secara mentah-mentah, jangan lupa sertakan sumbernya. Tunjukkan bahwa kalian adalah seorang blogger dan bukannya seorang plagiator ^^

3.Gunakan Ide Sendiri

Ide untuk membuat artikel sendiri itu bisa dari hobby, pengalaman hidup, pengetahuan dan lain-lain. Gunakan hal tersebut sebagai modal membuat artikel sendiri. Contohnya kemarin saya membuat artikel yang berjudul Binatang yang mempunyai sifat unik berdasarkan pengetahuan yang saya dapat melalui pengamatan.

4.Menulis Artikel yang Jarang di buat oleh Blogger lain

Buatlah sebuah artikel yang orang lain belum banyak mengetahui alias orang yang baca masih awam dengan artikel yang kalian buat. Ini tentu saja akan membuat orang yang baca artikel kalian mendapatkan wawasan yang baru.

5.Buatlah Artikel yang Tidak Cepat Basi

Maksudnya gini, kalian buat sebuah artikel dan artikel tersebut bisa bertahan lama atau bahkan selamanya orang lain butuh artikel tersebut. Misalnya tutorial blog, kesehatan, Profil artis seperti situs ini >>>Slidegossip pusatnyapencarian profil artis, model, dan talent, dan masih banyak lagi. Selain untuk orang lain, kalian juga suatu saat bisa menggunakan manfaat dari artikel yang kalian buat sendiri. Jadi, jangan buat artikel yang cepat basi, seperti news/berita yang hanya dibutuhkan sewaktu hangat-hangatnya. Saya tidak melarang kalian buat artikel tentang news, terkadang orang juga butuh yang namanya berita. Akan tetapi, jangan terlalu banyak.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara yang Baik Menulis Artikel Untuk Blog"

  1. kalo mau yg cepat namun tetap unik, silahkan otw ke http://spinartikel.blogspot.com

    BalasHapus
  2. thanks infonya gan...

    http://hduniateknologi.blogspot.com/2013/02/smartphone-keluaran-terbaru-2013.html

    BalasHapus
  3. jasa: sip gan pasti ane kunjugi
    dunia: oke gan sma" ^^

    BalasHapus