Teknik On Page SEO Membuat Artikel Dapat Posisi 1 Google

Teknik On Page SEO Membuat Artikel Masuk Page One Google 
Apa itu On Page Seo?? Ini adalah salah satu teknik SEO yang lebih mengutamakan artikel anda. Maksudnya disini adalah, Bagaimana membuat artikel anda bisa masuk posisi satu google?? Tentunya adalah hal yang sulit bukan??

Tenang dengan cara ini anda bisa mewujudkan hal tersebut dengan mudah. Akan tetapi pastikan blog anda sudah terdaftar di google. Jika belum bisa baca artikel saya berikut ini >> Cara Mudah Blog Terindex Google <<

Setelah berhasil mendaftar, pastikan anda juga sudah mengetahui cara membuat artikel. Jika belum mengetahui bisa baca pada artikel saya berikut ini >> 26 Petunjuk yang Perlu Diketahui Sebelum Menulis Artikel <<


Setelah memahami kedua hal di atas, sekarang mari kita lanjutkan ke pembahasan on page SEO. Sebenarnya ada begitu macam-macam teknik SEO, seperti White SEO, Black SEO, Off Page, dan lain-lain. Akan tetapi yang ingin saya jelasin disini adalah On Page SEO.

Mengapa saya berani menjamin artikel anda akan tampil di page one google?? karena saya sudah melakukan hal tersebut. Ini beberapa SS artikel saya yang saya buat dengan teknik on page SEO.








3 Artikel di atas baru saya post minggu kemarin

Jujur setelah 1 tahun ngeblog, saya baru mencoba hal ini. Sebenarnya saya telah membaca teknik ini beberapa bulan yang lalu, tapi saya tetap pada pendirian saya bahwa bukan teknik-teknik seperti ini yang menjamin artikel masuk page 1 google, tapi semakin banyak artikel itu di klik, makin naik pula artikel tersebut di posisi 1 google.

Ini adalah persepsi yang sangat salah. Bukan semakin banyak dibuka artikel tersebut yang membuat artikel kita bisa masuk page one google, tapi berapa banyak link yang menuju artikel itu yang membuat artikel anda bisa masuk posisi pertama google (Off page SEO). Akan tetapi, ini akan saya bahas nanti di lain waktu yaa.


7 Teknik On Page SEO


1.Gunakan Heading, Subheading, dan Minorheading untuk Keyword yang anda bidik. 

Contoh, judul artikel anda Khasiat buah apel. Lalu heading buatlah keyword seperti, manfaat buah apel, buah apel itu sangat bermanfaat bagi tubuh, dll. Jadi gunakan Manfaat buah Apel sebagai Heading, dan gunakan "buah apel itu sangat bermanfat bagi tubuh" sebagai Subheading dan untuk MinorHeading anda bisa kreasikan sendiri.  Gunanya hal tersebut, membuat google lebih gampang menemukan keyword pada artikel anda.




2.Buatlah Internal Link pada artikel. 

Contoh link 2 Link ke Halaman artikel itu sendiri, dan link lain yang mengarahkan ke artikel anda yang berhubungan dengan artikel anda sekarang ini. Contohnya bisa lihat pada bagian atas artikel ini saya membuat link yang mengarahkan ke artikel saya yang lain, tapi masih berhubungan dengan artikel ini.

3.Kurangi Eksternal Link

Eksternal link hanya membuat pengunjung lari dari blog anda. Mengapa saya bilang seperti itu?? Karena anda akan membuat link yang menuju blog orang lain dan tentu saja itu merugikan blog anda. Bisa saja artikel anda langsung di close oleh pengunjung. Akan tetapi, saya tidak melarang anda membuat eksternal link, boleh saja, tapi jangan berlebihan. Karena kita butuh refrensi dari blog orang lain, yang tidak ada di blog kita sebagai pendukung keakuratan artikel kita.

4.Gunakan Bold, Italic, Underline dengan tepat

Kalau saya hanya menggunakan Bold untuk keyword yang mendukung judul blog saya. Contohnya kalian bisa lihat pada artikel saya, hanya ada 3 tulisan yang saya Bold + warna dan masing-masing kata tersebut mengandung keyword judul artikel ini. Sisanya hanya saya beri Italic dan warna. 

Menurut saya pribadi hal ini membuat google lebih mudah membaca keyword di artikel anda. Bayangkan saja jika semua keyword atau link-link anda hitamkan? Apa yang mau di baca google?? Ini persepsi saya. Silahkan mau percaya atau tidak, tapi yang pasti saya sudah merasakan perubahan pada blog ini. Ingat 3 Keyword tersebut sudah harus di heading, subheading, dan minor heading!! kembali no.1

5.Jangan Keyword Suffering

Keyword Suffering adalah membuat sebanyak-banyak keyword yang hampir sama di artikel untuk mendapatkan posisi pertama google. Misalnya judul artikel "manfaat buah apel", lalu kata tersebut hampir ada di setiap paragaf pada artikel tersebut. Cara ini menurut saya adalah hal yang terburuk yang malah membuat artikel anda jatuh ke page-page yang tidak mungkin dikunjungi oleh para pembaca.

6.Ping Blog

Ping Blog adalah salah satu teknik untuk memberitahu search engine bahwa anda mempunyai artikel baru yang diminta untuk diindex. Cara ini sangat baik untuk mendapatkan posisi pertama google. macam-macam ping blog yang saya pakai, www.google-ping.com, pingates.com, pingomatic.com

7.Membuat Keyword yang Tepat

Membuat keyword yang tepat adalah salah satu teknik bisa mendapatkan page one-nya google. Maksud membuat keyword ini adalah carilah keyword yang banyak dicari oleh orang-orang contohnya, Cara blabla, Bahaya blabla, Manfaat blabla, dan lain-lain. Untuk mempelajari keyword yang tepat juga bisa diambil dari webmaster. Selengkapnya bisa baca disini >> Cara Agar Artikel Masuk Halaman 1 Google <<

Sekian artikel saya tentang Teknik-Teknik On Page SEO, semoga bermanfaat ^^

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Teknik On Page SEO Membuat Artikel Dapat Posisi 1 Google"

  1. Nice info gan mantap banget nih ane kalo mau masuk di halaman 1

    BalasHapus
  2. terimakasih atas informasinya, semoga makin sukses terus blod ini
    kunjungi juga

    http://wstarsscream.blogspot.com/2013/11/internet-download-manager-atau-sering.html

    BalasHapus
  3. Makasih gan Telah berbagi dengan kami sekali lagi makasih yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    http://gamesoftku.blogspot.com/

    BalasHapus