Cara Memperbaiki Duplicate Title Tag

Cara Mengurangi Duplicate Title Tag di Google Webmaster

Fahri's Blog - Apa itu Duplicate Title Tag?? Menurut saya pribadi adanya kesalahan dari google dalam mengindex artikel kita, sehingga bisa terjadi duplicate title tag.  Penyebab duplicate title tag itu sendiri saya tidak tahu pasti, tapi setiap yang punya blog pasti akan mengalami hal itu. Akan tetapi, anda juga harus mengetahui cara menulis artikel yang baik dan benar

Contoh duplicate title tag seperti di bawah ini. Seperti ada 2 Url artikel yang berbeda, tapi kedua url itu tetap menuju satu halaman artikel yang sama. Untuk mengecek duplicate title tag, anda bisa cek di Webmaster. Untuk lebih jelas bisa lihat gambar di bawah ini.

Duplicate title tag saya telah berkurang dari 108 menjadi 12

 Contoh Duplicate Title Tag


Jika anda melihat gambar di atas, maka akan tampak 2 url yang sama. Inilah mengapa dikatakan duplicate title tag (menurut saya). Penyebab hal itu seperti yang saya katakan di atas, mungkin kesalahan Google dalam mengindex artikel kita. Akan tetapi, setiap masalah pasti ada solusinya. Hari ini, saya akan berbagi mengurangi duplicate title tag tersebut dari webmaster.

Cara Mengatasi Duplicate Title Tag 


1. Cara pertama untuk memperbaiki duplicate title tag adalah dengan menggunakan robot txt. Robot txt itu ibaratnya pembantu google dalam memudahkan google mengindex blog kita. Sekarang aktifkan robot txt anda dengan mengikuti langkah di bawah ini. Akan tetapi, sebelum anda menggunakan cara pertama, pastikan anda sudah memasang sitemap di webmaster anda. Jika belum bisa baca pada artikel saya >> Cara mensubmit sitemap di Webmaster <<

  1. Login www.blogger.com
  2. Lalu pilih Setelan - Prefensi Penelusuran - Edit 
  3. Lalu Copy kode di bawah ini ke dalam kotak yang tersedia 
  4. Klik Save
Untuk lebih jelas anda bisa lihat gambar di bawah ini.

Kode download disini >> Kode << * Maaf Blog Ini Anti Copas.

Jika diminta memasukkan id 4shared, saya telah membuatkan 1 id khusus buat para pembaca. Bisa langsung digunakan

  • Email:wrizky534@yahoo.co.id
  • Password: gigikuboneng
2.Cara ini kedua ini lebih mudah dibandingkan cara pertama dan tidak perlu menggunakan robot txt dalam mengurangi duplicate title tag.

  1. Buka Google Webmaster 
  2. Pilih Crawl - Url Parameters
  3. Pada bacaan "m" pilih Edit.
  4. Pilih Yes:Chages, reoders, or narrows page content - No Urls - Save
Untuk lebih jelas bisa lihat gambar di bawah 





Saran dari saya gunakan cara kedua saja. dibalik cara pertama sangat ribet, cara pertama juga membuat artikel kita di block oleh robot txt yang membuat artikel tidak tampil di google. Ini sudah saya alami. Akan tetapi, keuntung cara pertama dapat memperbaiki duplicate title tag dan meta descriptions sekaligus.


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Memperbaiki Duplicate Title Tag"