Cara Paling Mudah Memotong Foto Dengan Photoshop

Hai sobat blogger, selamat datang di tutor ketiga photoshop saya. Seperti saya bilang pada artikel sebelumnya yang berjudul Cara mengubah ukuran foto dengan Photoshop, saya masih dalam tahap belajar Photoshop dan saya ingin membagikan apa yang saya pelajari kepada para pembaca. Agar kita sama-sama mengetahui. Akan tetapi, sebelum kalian belajar memotong dan menggabungkan foto dengan Photoshop pada tutor saya yang ketiga ini, pastikan kalian sudah membaca artikel saya yang berjudul >> Cara Menggabungkan 2 Foto dengan Photoshop. Setelah kalian selesai membaca artikel di atas, kalian sudah mengetahui sedikit tentang Photoshop. 

Bagaimana Trik Memotong foto dengan Photoshop?? 


1.Seperti biasa, buka Adobe Photoshop CS 4 kalian..
2.Lalu File - Open
3.Pada tutor ini saya mengambil gambar Spongebob dan Patrick

4.Sekarang gunakan Magnetic Lasso Tool, Untuk memotong foto. Untuk lebih jelas lihat pada gambar di bawah ini.

Potong,gambar,Photoshop

5.Penggunaan Magnectic Lasso Tool ini harus dilakukan dengan sabar,perlahatan, dan Pas dengan ukuran foto yang akan di potong.
Potong,gambar,Photoshop

6.Sekarang coba perhatikan gambar di atas, 
1.  ada garis putus-putus pada gambar di atas, itu tandanya gambar telah saya lasso dan siap untuk di potong. 
2.  Lalu perhatikan tanda panah merah pada gambar, itu artinya saya mulai dari titik itu lalu mutar ke kiri mengikuti bentuk tubuh dari Patrick lalu ke Spongebob dan berakhir di titik di mana saya mulai tadi.

7.Nah sekarang, Foto sudah ter-Lasso, saatnya pemotongan.

1. Buka Lembaran baru Crtl + N, atur kanvas sesuai ukuran foto yang di croping
2. Gabungkan foto Spongebob dan Patrick ke Kanvas dengan cara klik + tahan gambarspongebob tersebut lalu pindahkan ke kanvas yang telah kita atur tadi. Belum mengerti?? Baca artikel saya yang di atas terlebih dahulu yaa^^
3.  Jika berhasil, hasilnya akan tampak seperti gambar di bawah ini.

Potong,gambar,Photoshop


1.    Merupakan kanvas baru yang tadi saya suruh buat
2.    Gambar yang telah di Lasso

8.Sekarang klik gambar spongebob tersebut dengan Move Tool, lalu geser ke kanvas yang baru tadi. Jika kalian melakukannya dengan benar, maka hasilnya akan tampak seperti gambar di bawah ini.

Potong,gambar,Photoshop

9.Selamat kali ini kalian sudah berhasil 
belajar memotong dan menggabungkan foto dengan Photoshop ^^


Baca artikel saya lainnya juga yaa ^^

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Paling Mudah Memotong Foto Dengan Photoshop"

  1. http://www.marketglory.com/strategygame/nderek

    BalasHapus
  2. sip ini

    real game >> http://www.marketglory.com/strategygame/nderek

    BalasHapus