Benarkah Manusia Dapat Mengilang???

Hai,kali ini saya akan sedikit membahas tentang fenomena orang yang dapat menghilang. Wahh kira-kira benar enggak ya seseorang bisa menghilang seperti yang di film-film. Silahkan membaca ^^

Orang sering menghubungkan fenomena manusia yang bisa menghilang dengan dunia mistik. Manusia menghilang secara ilmiah disebut Spontaneous Human Invisibility, atau Spontaneuous Human Involuntary Invisibility. Bila ada orang yang memiliki kemampuan ini, maka ia tidak terlihat dalam beberapa saat. Ternyata, kasus ini terjadi di berbagai belahan dunia, bahkan Amerika. Kalau zaman dahulu, hal seperti ini langsung dihubungkan dengan kemampuan magis. 

1.Mengilangkan di Toilet

Ada sebuah kasus menghilang di toilet yang dialami seorang pria bernama Peter yang tinggal di Inggris. Suatu hari ia menghadiri pesta bersama teman-temannya. Saat ia menaiki tangga untuk pergi ke toilet,ia diikuti seorang wanita yang ingin menggunakan toilet juga. Wanita itu membiarkan Peter menggunakan toilet dahulu dan menunggu di depan pintu untuk gilirannya. Setelah Peter selesai, ia keluar dari toilet dan langsung menghampiri teman-temannya dan mulai berbicara dengan mereka. Anehnya semua temannya termasuk pacarnya mengabaikannya. Peter menggangap mereka sedang bercanda. Akhirnya Peter kembali ke toilet dan melihat wanita yang tadi masih menunggunya di luar toilet. Wanita itu terkejut melihat Peter yang dia kira masih di toilet. Ketika Peter kembali bertanya pada teman dan pacaranya, mereka bilang tidak melihat atau mendengar Peter sebelumnya. Wanita tadi juga tidak tahu Peter sudah keluar dan turun.
          
2.Menghilang Di Sofa

Kasus lain menimpa seorang wanita bernama Melanie di Ventura, California. Ia mengalami pengalaman aneh saat dia duduk di sofa. Saat itu dia sedang menatap ke dinding dan saat itu juga tiba-tiba menghilang. Ia menyadari hal ini ketika suaminya keliling rumah mencarinya. Suaminya juga berdiri di depannya, hanya beberapa kaki. Setelah 10 menit,ia mulai terlihat lagi dan suaminya marah karena mengira bahwa dia bersembunyi darinya.


Apakah Hal Ini Benar-Benar Nyata??

Kemampuan manusia untuk tidak terlihat sudah diketahui bertahun-tahun silam. Dukun di Asia, Eropa dan Pre-Aryan memiliki keyakinan akan hal ini. Zaman dulu mereka bisa mengendalikan "Penghilang Tubuh" mereka. Di abad pertengahan juga terjadi di Eropa. Pada masa tersebut, terdapat aliran yang disebut Rosicrucianism. Seorang dari Ordo Rosicrucian ini pernah menulis tentang "Bagaimana cara membuat manusia menghilang". Berbekal keyakinan secara ilmiah tersebut, H.Spencer Lewis, Pediri AMORC di San Jose,California mengatakan manusia bisa menghilang dengan menggunakan "Awan". Dia mengatakan Awan atau kabut bisa dipanggil untuk menutupi tubuh dan mengalangi penglihatan orang lain terhadapnya. 

  English School, (19th century) - Rosicrucian symbol of the Hermetic Order of the Golden Dawn

Rosicrucian Symbol of The Hermetic Order Of The Golden Dawn

Cabang lain dari persaudaraan Rosicrucian, The Hermetic Order Of The Golden Dawn, meninggalkan manuskrip yang menjelaskan tentang ritual untuk menjadi tidak terlihat. Manuskrip ini mengatakan tentang menutupi diri dengan "Jubah" yang mirip dengan "Awan". Rosicrucian mengatakan bentuk pertama untuk Manifetasi Material adalah Elektron. Ada laporan bahwa jika terbentuk suatu Awan dengan Elektron maka bisa menyerap cahaya yang seharusnya dipantulkan kembali ke mata manusia.  

Sepertinya, kisah film seperti "The Invisible Man"  diangkat dari dari cerita-cerita yang nyata seperti di atas. Oke sekian dulu artikel saya Mampukah seorang manusia menghilang, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel saya yang berikutnya ^^

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Benarkah Manusia Dapat Mengilang???"