Baju Tempur Mirip Iron Man Segera Dibuat

As Akan Membuat Baju Tempur Seperti Iron Man


NEW YORK - Baju tempur berteknologi tinggi seperti yang ada di film Iron Man sepertinya tidak sekedar imajinasi saja. Angkatan militer Amerika Serikat dikabarkan sedang merancang baju tempur yang mirip dengan Iron Man

Proyek baju tempur itu bernama Tactical Assault Light Operator Suit (TALOS), yang akan menjadi baju tempur tentara AS. Kepala Komando Operasi Khusus AS (USSOCOM), William McRaven, telah meminta kepada perusahaan senjata, akademisi, dan para pengusaha untuk bekerjasama membuat baju tempur TALOS.



"Beberapa teknologi berpotensi untuk melakukan penelitian dan pengembangan TALOS, termasuk meningkatkan persenjataan, komando dan kontrol menggunakan komputer, sumber daya generator, dan peningkatan rangka tempur yang bergerak mobile," kata USSOCOM seperti dikutip CNet, Jumat (11/10/2013). 

Hebatnnya baju tempur tersebut akan dibekali dengan beberapa sistem yang cukup keren, seperti:

  1. memonitor keadaan medis si pemakai baju tempur seperti kadar oksigen,
  2. luka yang dialami, 
  3. kerusakan elektromekanik. Seperti yang ada di film Iron Man
  4. detak jantung dan suhu tubuh si pemakai TALOS. 
  5. Dan tentu saja memerhatikan daya dari baju tempur TALOS itu sendiri.


"Ini baju tempur yang canggih. Bisa berkomunikasi dengan yang lain, memiliki performa kognitif, memiliki sensor, memberi tahu kesehatan dan daya baterai, yang terintegerasi dengan senjata-senjata andalan," kata Karl Borjes, ilmuwan yang menjadi penasihat untuk USSOCOM. 

AS sepertinya benar-benar ingin mewujudkan baju tempur ala Iron Man menjadi nyata. Pengerjaan TALOS diklaim akan selesai dalam satu tahun dan mulai bisa digunakan pada 2016 mendatang. (amr)

Berikut sedikit cuplikan yang saya ambil dari youtube tentang

Video Baju Tempur TALOS




Akan tetapi, video di atas tidak menunjukkan semua kemampuan dari baju tempur tersebut

Melihat AS yang semakin maju dengan teknologi-teknologinya, saya sempat berfikir kapan negara saya bisa maju seperti negara-negara yang lain. Yang ada terlalu banyak korupsi di negara ini makanya tidak pernah maju-maju. Yang lebih parahnya, negara-negara lain sudah membuat cukup banyak teknologi yang akan merubah masa depan kita seperti invisible car, space elevator, mind reading. Selengkapnya 7 Teknologi yang Ada Di Masa Depan, tapi satupun tidak ada ciptaan negara saya. 

Sekian artikel saya tentang 

Teknologi yang Mirip dengan Iron Man

Semoga bermanfaat ^^

Baca juga yukk artikel lainnya di bawah ini


Music - Boyce Avenue

sumber: Disini



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Baju Tempur Mirip Iron Man Segera Dibuat"

Posting Komentar