8 Karya 3D Trick Art Terbaik

Pengertian 3D Trick Art - 3D Trick Art adalah seni yang memanfaatkan daya pandang manusia, Hampir sama seperti Optical Illusion, tapi perbedaannya menurut saya pribadi 3D Trick Art ini pembuatannya lebih rumit. Sedangkan Optical Illusion lebih sederhana seperti gambar di bawah ini.
Optical Illusion

Sekilas kita mungkin melihat gambar orang yang di salib, tapi jika ditinjau lebih dalam lagi, akan menimbulkan berbagai persepsi yang berbeda, seperti ada wajah orang, kapal, dll. Sedangkan 3D Trick Art kita lebih dilihatkan kepada seninya dan menikmati indahnya. Jadi tidak perlu mencari wajah orang, kapal, atau sebagainya. Cukup dilihat dan dinikmati. 
Sejarah dan Proses pembuatan 3D Trick Art

3D Trick Art itu sendiri diciptakan di Jepang pada tahun 1980, dalam trick art seseorang pembuatnya memakai 3 unsur, yaitu:
  1. Ilusi Penglihatan
  2. Ilusi Geometry yang mengacu pada konsep struktur benda
  3. Ilusi Psikologi yang merupakan proses antara otak dan mata serta ilusi yang mengedepankan rasa dan alasan.
Ternyata dari ketiga unsur di atas, timbulah sebuah karya yang luar biasa yang menciptakan sudut pandang,  perasaan, dan akhirnya timbulah apresiasi baru dan yang pasti menganggumkan.

Berikut ini ada 8 karya 3D Trick Art yang Paling Keren menurut versi saya. Selamat menikmati.


1.

2.

3.

4.

5.

6.

7.

8.


Jika gambar di atas masih kurang, saya memberikan beberapa video yang bisa dinikmati tentang The Best 3D Trick Art, selamat menonton ^^



Baca juga artikel lainnya tentang 3D yaa di bawah ini ^^

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "8 Karya 3D Trick Art Terbaik"