Cara Memberikan Efek Paling Menarik pada Photoshop


Pada tutor ketiga saya tentang Photoshop, saya mengajarkan bagaimana memotong foto dengan photoshop. Pada tutor yang keempat ini, saya akan memberikan pengetahuan lagi tentang Trik Memberikan Efek pada Photoshop?? Penasaran?? Yuk lanjut membaca ^^


1.Buka Photoshop CS 4

2.Ambil sebuah gambar dari komputer anda >> File - Open

3.Lalu tulislah sebuah kata-kata di gambar itu, cara menuliskan katanya gunakan >> Horizontal Type Tool (T)

4.Pada Kasus ini gambar saya seperti di bawah ini


5.Sekarang coba perhatikan nomor yang saya berikan...

1.    Merupakan tulisan yang kalian buat tadi
2.    Merupakan gambar yang kalian ambil tadi

6.Jadi seandainya kalian ingin memberikan efek hanya pada tulisannya saja, klik kanan pada yang no.1, pilih yang Blending Options. Jika kalian melakukannya dengan benar, maka akan muncul jendela seperti gambar di bawah ini.


7.Pada jendela baru yang terbuka itu, terdapat macam-macam efek untuk membuat tulisan kalian menjadi lebih menarik dan indah. Kalian boleh berkreasi menggunakan efek di atas. Sebagai contoh, saya buat untuk yang Drop Shadow.

Sebelum diberi efek

Sesudah diberi efek


8.Untuk efek yang selanjutnya kalian boleh mencobanya sendiri yaa ^^

9.Catatan yang paling penting dari membuat efek tersebut, selalu perhatikan sisi sebelah kanan bawah anda. Seandainya kalian mempunyai 6 tulisan yang berbeda, pastikan kalian mengklik tulisan mana yang akan di edit. Jangan sampai salah mengklik. Seandainya kalian ingin mengedit tulisan A, maka klik yang A jangan klik yang B. karena jika kalian klik B, maka tulisan B yang siap untuk di edit.

Saya kira hanya itu yang bisa saya sampaikan pada artikel saya Tips memberikan Efek pada Foto dengan Photoshop, semoga bermanfaat yaa ^^
Jika ada yang belum mengerti, komentar aja yaa :D

Baca artikel lainnya juga yukk ^^

  1. Alexa - Cara Mudah dan Cepat Menurunkan Rank Alexa
  2. Unik Mammoth Menjadi Makanan Manusia Purba
  3. PsikologiCara Menyeimbangkan Otak Kanan dan Kiri





Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara Memberikan Efek Paling Menarik pada Photoshop"