10 Fobia yang Paling Unik,Aneh dan Lucu

Apa itu Fobia??

Bagaimana Fobia bisa terjadi?? 

dan apa saja jenis-jenis fobia itu??


Fahri's Blog - Sekarang kita akan membahas terlebih dahulu tentang fobia. Fobia merupakan ketakutan yang berlebihan terhadap sesuatu yang sulit dimengerti. misalnya, takut pada bulu burung. Fobia bisa terjadi mungkin adanya pengalaman masa lalu yang tidak menyenangkan. Nah, sekarang saya ingin menjelaskan 10 fobia yang menurut saya paling unik dan aneh.


1.Trypanophobia


Trypanophobia merupakan fobia dimana seseorang takut dengan jarum. Misalnya, takut disuntik. Kalau masih anak-anak wajar jika takut disuntik, tapi kalau sampai besar juga takut?? wahh bisa gawat ini. Gimana jadinya yaa, kalau orang yang menderita fobia ini mau divaksinasi??

2.Alliumphobia


Alliumphobia merupakan fobia dimana seseorang takut dengan bawang putih. Waduuh bisa bahaya ini kalau orang yang menderita fobia ini ikut Master Chef. 

3.Ambulophobia


Ambulophobia merupakan fobia dimana penderitanya takut berjalan. Bisa dibayangkan di rumah sendiri harus lari-lari kesana kemari, karena takut berlajan hahaha..

4.Ancraophobia/Anemophobia


Ancraophobia/Anemophobia merupakan fobia dimana seseorang menderita takut pada angin. Takut pada angin??pasti hidupnya selalu dalam keadaan panas ni ^^

5.Levophobia


Levophobia ketakutan pada benda-benda yang berada di sebelah kiri. Sebaliknya, takut akan sesuatu di sisi kanan disebut Dextrophobia. Gak bisa saya bayangkan ini orang hidupnya seperti apa -_-


6.Arithmophobia 


Arithmophobia merupakan fobia dimana seseorang takut terhadap angka. Pasti nilai matematiknya jelek ini :D

7.Catoptrophobia


Catoptrophobia merupakan fobia dimana seseorang takut melihat cermin. takut lihat cermin apa takut lihat muka sendiri yaa??hahaha..

8.Chaetophobia


Chaetophobia merupakan fobia dimana seseorang takut pada rambut. Waduuh gawat benar ni orang yaa. Yang saya takutkan, seluruh anggota keluarganya botak semua ini akibat 1 orang menderita Chaetophobia.

9.Cibophobia/Sitophobia/Sitiophobia


Cibophobia/Sitophobia/Sitiophobia merupakan fobia dimana seseorang takut dengan makanan. Gimana caranya ini orang bertahan hidup yaaa??

10.Cibophobia/Sitophobia/Sitiophobia


Cibophobia/Sitophobia/Sitiophobia merupakan fobia dimana penderitanya takut dengan warna. Gimana caranya orang ini beradaptasi yaa?? sedangkan di sekeliling kita penuh dengan warna. Jadi dia tinggal dimanaaaa????? -,-


Nah itu dia 10 Fobia yang paling aneh dan unik menurut versi saya, kalian punya fobia yang aneh, unik, dan lucu lagi?? Share di bawah yaaa.

Mau mengatasi fobia??Bisa baca artikel saya yang ini cara menghipnotis diri sendiri untuk menghilangkan fobia. Akan tetapi, hipnosis tidaklah sepenuhnya berhasil, fobia bisa hilang jika seseorang itu menghadapi objek yang ditakutinya langsung.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "10 Fobia yang Paling Unik,Aneh dan Lucu"

  1. point ke 8.Chaetophobia itu yang kedengaran aneh ya. takut kok sama rambut, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaah bgitulaah gan haha.. aneh" mmng..

      Hapus
  2. oke siip,,
    download software pengasihan, pelancar rezeki, pencari jodoh di
    http://helmykkediricomp.blogspot.com/2013/12/download-software-hipnotis-yang-sempat.html

    BalasHapus