Ceker Ayam dapat Mencegah Osteoporosis


Cara Mencegah Osteoporosis - Osteoporosis mungkin sudah sangat sering terdengar di telinga kita. Berbicara tentang Osteoporosis pasti erat hubunganya dengan kekurangan kalsium dalam tubuh. Osteoporosis merupakan penyakit tulang rapuh, mudah retak, dan patah. Keropos tulang biasanya tidak menimbulkan gejala, prosesnya berlangsung tanpa disadari. Jadi secara singkat seperti ini, tubuh memerlukan sekitar 1000 mg kalsium per hari. Jika dalam 1 hari konsumsi kalsium tidak mencukupi, maka tubuh tidak akan perduli dan akan mengambil kalsium dari tulang. Jika kejadian ini terus-menerus dilakukan maka inilah penyebab munculnya penyakit Osteoporosis.

Apakah Harus Kalsium dalam Mencegah Osteporosis????

Cara mudah mencegah Osteoporosis - Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, mengonsumsi kaki atau ceker ayam bisa mencegah terjadinya Osteoporosis. Dasar tindakan pencegahan osteoporosis adalah mengurangi faktor risiko terkena kelainan itu dengan mengoptimalkan mengonsumsi nutrisi dan berolahraga teratur.

Mengonsumsi minuman atau makanan yang mengandung kalsium tinggi bisa menjadi salah satu cara yang tepat untuk terhindar dari serangan Osteoporosis. Selain susu, tanpa kita sadari ceker ayam turut berperan penting dalam mencegah keroposnya tulang. Karena ceker ayam sangat kaya dengan sejumlah nutrisi yang berfungsi menjaga kinerja tulang dalam tubuh kita.

Seperti yang dikutip dari bl-health, hydroxyapatite adalah makanan untuk tulang yang berasal dari tulang binatang. Secara logika, makanan yang tepat untuk tulang adalah tulang. Salah satu zat yang banyak mengandung ini adalah kaki atau ceker ayam.

Ceker ayam mungkin banyak dianggap tidak berguna bagi banyak orang, padalah di dalam ceker ayam banyak terkandung protein yang terdapat pada kulit,otot, tulang dan kalogen. Kalogen merupakan sejenis protein jaringan ikat yang bening bewarna kekuning-kuningan. Sebagian orang hanya mengetahui bahwa untuk mencegah keropos tulang cukup dengan kalsium.

Nah sekarang bagaimana pendapat dari para pembaca tentang Ceker Ayam?? Jangan merugakan manfaat dari ceker ayam lagi :D

Jangan lupa baca yang di bawah ini juga yaa ^^



sumber:ANALISA

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Ceker Ayam dapat Mencegah Osteoporosis"

  1. saya juga pernah baca ulasan mengenai kasiat ceker ayam di tv.... tapi katanya jumlah konsumsinya pun juga harus dibatasi sebab ada efek sampingnya juga bagi kesehatan kita

    BalasHapus
  2. wah baru denger nih bisa mencegah osteoporosis.. ane aja udah lama kerja di rs gak pernah dengar pasien osteoporosis bisa memakan ceker. hehe setau ane cuma ada di makanan doang.. thx sharenya gan
    kunjung balek ya www.reviewjujur.blogspot.com

    BalasHapus
  3. wah ilmu baru neh...
    follback www.tutorilajitu.blogspot.com ane tunggu gan :)

    BalasHapus
  4. @jefry: kira" efek smping'a ap tu yaa gan??

    @review: sma gan, kmaren ane tekjut aja bca di analisa. trnyata bkn susu aja yg bs mncgah osteoporosis hehe

    @tutorial:oke gan ^^

    BalasHapus