Cara Membuat Blockquote Keren Pada Postingan Blog

Fahri's Blog - Membuat Blockquote Pada Setiap Script di Postingan Blog - Jujur setelah 1 tahun lebih saya membuat blog, saya baru tau akan adanya blockquote ini. Sebenarnya ini dikarenakan saya kurang suka belajar dari dasar, jadi saya tidak pernah tahu akan adanya blockquote ini ^^

Blockquote biasanya berfungsi untuk memblok kode-kode script atau kata-kata agar terlihat lebih rapi. Biasanya jika Anda mengambil kode script dari luar kemudian Anda pastekan ke postingan blog Anda, maka akan terlihat berserak dan tidak rapi. Nah, blockquote ini tadilah yang membuatnya terlihat lebih rapi. Contohnya bisa Anda lihat pada artikel saya yang berjudul >> Cara Membuat Kotak Admin di Bawah Postingan Blog <<

Oke, saya rasa cukup jelas penjelasan dari saya, sekarang Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah dari saya

1. Pastikan login terlebih dahulu akun blogger Anda - Pilih Template - Edit HTML

2. Lalu klik format template, lalu carilah kode di bawah ini. Untuk memudahkan pencarian, tekan Ctrl + F, copy dan pastekan kode di bawah ini tepat di kotak yang tersedia, lalu Enter



  ]]></b:skin>

3. Setelah Anda menemukan kodenya, Copylah kode di bawah ini, tepat di atas kode no 2

.post blockquote{margin : 0 20px;padding: 50px 30px 50px 30px;background : #FFF url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi25iH1xF0YzkndjXFpJBjMgjw6ChBjuwqKeAB9S0jrJE8WXqZnpy-tAhTAzez3hc-WpdLr7qhXG2ncrEehWQgV35osROypMjbpytsbRB_fI8cSImRa7TkeGRnXTs6VdZutE6lfGAGZgw/s1600/BLOCK1-TOP.gif) no-repeat top;font: bold italic 1em Helvetica, verdana;color : #000;}.post blockquote div{background : #FFF url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgWdTFU1sKlw4jumC-n5HEIbkRAFiyJ98Cz0CGwwPq6nF77DByscnuN_LgYhmpf_KvyD0tmQl1rDyLX8HnWtM5UgC2DNvB592pimk6B2qelO8cczM-xYBVlE9RvI5iD3xrKfwofuqp9rQ/s1600/BLOCK1-BOTTOM.gif) no-repeat bottom;padding-bottom: 50px;}.post blockquote p {margin: 0;padding-top:10px;

  4. Untuk lebih jelas, lihat gambar di bawah ini

Perhatikan Susunannya

5. Untuk mengaplikasikan blockquote tersebut dalam postingan blog cukup mudah. Anda hanya memerlukan kode script ataupun yang lain untuk diberi quote. Kalau sudah ada, blok kata/script tersebut sampai mana yang Anda inginkan, baru klik pada tanda kutip di sebelah kanan atas. Untuk lebih jelas lihat gambar di bawah ini.

Pastikan Anda mengklik tanda tersebut, dalam posisi kata/script sedang di blok.
6. Jika berhasil, hasilnya akan seperti  poin no.2 atau 3

7. Jika Anda tidak suka dengan tampilan blockquote dari saya, Anda boleh mencari di google blockquote - blockquote yang mungkin lebih Anda sukai. Caranya hanya mengganti kode di poin no 3 dengan kode blockquote yang Anda sukai.

Mungkin ini saya yang dapat saya sampaikan pada artikel cara membuat blockquote di postingan artikel, senang bisa membantu Anda. Jika ada yang kurang jelas, bisa langsung berikan komentar.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Blockquote Keren Pada Postingan Blog"

Posting Komentar