Manfaat dan Bahaya Copy Paste Artikel



Fahri's Blog -  Manfaat dan Bahaya Sering Copy Paste Artikel  - Jujur waktu pertama kali saya mulai ngeblog, saya sering melakukan hal tersebut. Saya sering berkunjung ke blog-blog tetangga, lalu mengcopy beberapa artikelnya. Akan tetapi, saya tetap menyertakan sumber. Nah, tapi saya ingin berbagi informasi bahwa ada blog tetangga yang hampir semua artikelnya hasil copasan dari website-website terkenal. Berbahayakah itu?? Tentu saja berbahaya, setelah berkarir hampir 4 tahun di dunia blog dengan Rank Alexa mencapai 17.000 dan Pagerank blog mencapai 4, blog tersebut kena sanksi banned dari google. 

Untuk itu saya mengajak para pembaca untuk tidak melakukan hal tersebut. Yang ingin blognya tidak bisa di copas oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab bisa baca artikel saya yang satu ini.

Takut di Bilang Pelit??

Jika ada blogger lain yang bilang anda pelit, hiraukan saja. Akan tetapi, itu balik lagi ke bloggernya. Jika kalian takut di bilang pelit, tidak usah membuat blog kalian anti copas, tapi jika kalian merasa perlu silahkan memasang script anti copas pada artikel saya yang di atas. 

Ibaratnya blog kalian ini seperti privasi dalam hidup kalian. Jika kalian punya privasi, apakah kalian mau menceritakan kepada orang lain?? Tergantung sama orangnya bukan?? Jika kalian tidak mau memberitahu, apa wajar orang lain menyebut anda "PELIT"??? Semua itu tergantung bagaimana orang mempersepsikannya. Kalau orang yang mengerti pasti dia tidak akan mengatakan bahwa kamu pelit.

Lalu Bagaimana Solusinya??

Saya sarankan untuk para blogger yang sering copy paste artikel, jangan sering melakukan hal tersebut. Memang berbagi pengetahuan itu tidak dilarang, malah sangat baik. Akan tetapi, kalian bisa menyadari hal tersebut. Apakah niatnya ingin berbagi pengetahuan atau males membuat artikel??? Itu semua kembali ke masing-masing orangnya. Saya tidak melarang, cuma memberikan masukan saja. Jika kalian berminat membuat artikel sendiri, kalian bisa baca artikel saya yang satu ini 

Apakah Manfaat dan Bahaya Artikel hasil Copy Paste??

Manfaat

  • Menguntung blogger yang artikelnya kena copas, karena peluang mendapatkan backlink besar. Akan tetapi, saya punya pertanyaan tahukah kamu berapa blogger yang akan menyertakan sumber ke artikel kamu?? Bisa saja kalian capek-capek membuat artikel hingga 2 jam, terus blogger lain tinggal copy tanpa menyertakan sumber. Merasa artikel original buatan dia!!
  • Blog yang kena copas akan semakin terkenal. Karena semakin banyak backlink untuk blog anda, makin terkenal pula website anda terutama di mata Google. Akan tetapi, balik lagi ke pertanyaan di atas.
  • Menguntungkan blogger yang copy paste artikel, karena tidak perlu lelah membuat artikel berjam-jam.


Bahaya

  • Kalian akan dibenci oleh blogger lain, blogger mana yang senang artikelnya di copas tanpa menyertakan sumber. Sama seperti kalian membuat sebuah alat canggih, terus ide kalian dicuri sama orang lain. Lalu yang terkenal bukan kalian, malah orang yang curi ide kalian. Sakit hati kan??
  • Kena sanksi banned oleh Google. Google sudah pintar membedakan artikel original sama artikel copasan. Masih berani copas?? hahaha..
  • Anda akan disebut blogger plagiator. Karena tidak bisa menciptakan ide sendiri untuk membuat artikel. Mau??



Sekian artikel saya tentang Bahaya dan Manfaat dari Artikel Copy Paste (COPAS), kesimpulan dari artikel saya, sebenarnya berbagi informasi itu tidak dilarang, Semakin banyak informasi yang di dapat, semakin banyak pula wawasan yang diperoleh. Saya juga pernah melakukan hal tersebut, tapi saya sadar apakah kita tidak punya ide untuk membuat sebuah artikel hasil karya sendiri??

Coba kalian bayangkan, jika kalian membuat artikel sendiri, tiba-tiba artikel kalian di publish di media cetak?? Pasti ada rasa puas tersendiri. Artinya kalian sudah berhasil menjadi seorang blogger/penulis. Jadi munculkanlah ide-ide kreatif kalian. Terkadang kita juga membutuhkan ide dari pengamalan-pengalaman orang lain. Akan tetapi, jangan semuanya dicuri ya ^^







Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Manfaat dan Bahaya Copy Paste Artikel"

  1. wiihh ternyata bahaya juga yaa

    BalasHapus
  2. top gan... :D
    mampir jga ya gan di blog saya... :D
    http://dwistri.blogspot.com

    trimakasih

    BalasHapus