Belajar Microsoft Excel yang Mudah Part 2


Belajar Microsoft Excel part 2 - Hai sobat blogger, hari ini saya coba melanjutin artikel pertama saya tentang Belajar Microsoft Excel yang Mudah Part 1. Kali ini, saya mencoba membahas rumus-rumus yang ada pada Microsoft Excel, tapi dimulai dari yang paling mudah terlebih dahulu.

A.Rumus Tambah pada Microsoft Excel (SUM)


Rumus ini digunakan untuk menambahkan angka-angka yang ada. Sekarang coba buka Microsoft Excel kalian, lalu buatlah seperti gambar di bawah ini.


  1. Pada "SEL B7" ketikkan kata ini >> "=SUM(Blok sel B2 sampai B6) ".
  2. Hasilnya akan seperti ini " =SUM(B2:B6) ". 
  3. Lalu tekan "ENTER". 
  4. Lakukan hal yang sama pada berat badan.


B.Nilai Maximum pada Microsoft Excel (MAX)


Rumus ini digunakan untuk mencari nilai tertinggi dari beberapa data. Masih menggunakan data yang saya berikan tadi, lalu ikutin langkah yang saya berikan.
  1. Pada "SEL B8" ketikkan kata ini >> "=MAX(Blok sel B2 sampai B6) ".
  2. Hasilnya akan seperti ini " =MAX(B2:B6) ". 
  3. Lalu tekan "ENTER". 
  4. Lakukan hal yang sama pada berat badan.

C.Nilai Minimum pada Microsoft Excel (MIN)


Rumus ini digunakan untuk mencari nilai terendah dari beberapa data. Masih menggunakan data yang saya berikan tadi, lalu ikutin langkah yang saya berikan. 
  1. Pada "SEL B9" ketikkan kata ini >> "=MIN(Blok sel B2 sampai B6) ".
  2. Hasilnya akan seperti ini " =MIN(B2:B6) ". 
  3. Lalu tekan "ENTER". 
  4. Lakukan hal yang sama pada berat badan.

D.Nilai Rata-Rata pada Microsoft Excel (AVERAGE)


Rumus ini digunakan untuk mencari nilai rata-rata dari beberapa data. Masih menggunakan data yang saya berikan tadi, lalu ikutin langkah yang saya berikan. 
  1. Pada "SEL B10" ketikkan kata ini >> "=AVERAGE(Blok sel B2 sampai B6) ".
  2. Hasilnya akan seperti ini " =AVERAGE(B2:B6) ". 
  3. Lalu tekan "ENTER". 
  4. Lakukan hal yang sama pada berat badan.
Jika kalian mengikuti langkah saya dengan benar, maka hasil dari seluruhnya akan tampak seperti gambar di bawah ini.



Sekian artikel saya tentang Belajar Microsoft Excel yang paling mudah, semoga bermanfaat yaa ^^
Nantikan lagi yaa artikel saya tentang Microsoft Excel :D

Baca juga yaa artikel lainnya ^_^







Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Belajar Microsoft Excel yang Mudah Part 2"

  1. mana lagi tutorial ke 3 y..v look up dunx

    BalasHapus
    Balasan
    1. anonim: blm ad wktu mw updatenya lagi gan, ntr pasti ane buat gan :D
      lagi fokus sma artikel" yg lain dl

      Hapus