Free Download Game Othello



Pernah tau permainan Othello??Permainan ini mirip dengan permainan catur. Akan tetapi, yang membedakannya disini buahnya hanya berbentuk bulat hitam dan bulat putih. Sedangkan catur sangat banyak buahnya mulai dari pion, kuda, benteng, dan seterusnya. Kalau ingat permainan ini, saya jadi ingat ketika waktu SMA ada turnamen Othello yang diadakan di sekolah saya. Akan tetapi, sayangnya saya tidak lolos dalam penyeleksian, tapi untunglah saya masih bisa ikut turnamen rubik.
Tragedi Othello, Moor dari Venice adalah sandiwara tragedi karya William Shakespeare yang ditulis sekitar tahun 1603. Karena temanya yang bermacam-macam rasisme, cinta, iri, dan pengkhianatan. Sandiwara ini tetap populer hingga masa kini. Dalam bahasa indonesia permainan ini berjudul Othelo  yang dilakukan oleh Trisno Sumardjo.
Secara ringkas aturan permainannya seperti ini:
1)  Pilihlah warna apa yang kalian inginkan, putih atau hitam
2)  Letakkan 4 biji Othello di tengah permainan, 2 biji hitam dan 2 biji putih. Letakkan secara bersilang.
3)  Apitlah biji othello lawan yang di papan, di mana pada ujung dan pangkal harus ada warna biji Anda sebagai syarat untuk membaliknya agar menjadi milik Anda. Pembalikan warna berlaku secara horisontal, vertikal dan diagonal dari titik meletakkan biji.
4)  Pemain yang mati langkah atau tidak bisa jalan lagi, gilirannya diberikan kepada lawan
5)  Permainan akan selesai jika semua papan sudah terisi penuh atau kedua pemain mati langkah
6)  Pemenang adalah pemain yang memiliki buah paling banyak di papan
Okedeh mungkin itu sedikit penjelasan dari saya, yang penasaran dan ingin main langsung bisa  klik disini untuk download >>>>Download Othello

Ayoo Download game lainnya Game Insani Aquarium atau Age of Empire





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Free Download Game Othello"

Posting Komentar