Cara Cepat dan Mudah Membuat Banner Blog Sendiri




Fahri's Blog -   Cara Mudah Membuat Banner Blog Sendiri -Tentunya kita para blogger harus mempunyai banner sendiri untuk blog kita. Fungsinya sangat banyak, tapi yang paling utama kita bisa tukeran link dengan blog lain. Karena tukeran link dengan blog lain tidak mungkin hanya link saja, tentunya harus ada banner. Nah, berikut saya jelaskan cara ampuh membuat banner blog sendiri di photoshop.

1.Buka AdobePhotoshop CS4, belum punya AdobePhotoshop CS4? klik Disini untuk download
2.Lalu klik File - New akan tampil jendela seperti gambar di bawah ini.


3.Ubahlah width, height, dan resolution sesuai gambar di atas.
4.Kalau kalian melakukan dengan benar, maka tampilannya akan seperti ini


5.Kalian bisa lihat bagian kanan paling bawah ada tulisan Background, double click bagian tersebut, lalu akan muncul jendela baru. Klik Ok aja.


6.Nanti akan terdapat 2 pilihan pada bagian kanan bawah, pilih yang layer 0Untuk lebih jelas bisa lihat gambar di bawah ini.




7.Lalu kalian bisa lihat di bagian kiri bawah ada Huruf T, gambar kursor, dan lingkaran. Gunakan ketiga tools itu untuk membuat sebuah banner. Berikut saya jelaskan fungsi dari ketiga tools itu
  1. Huruf T fungsinya untuk membuat sebuah kotak agar kita bisa menulis di dalam di dalam kotak tersebut. Pilihanya ada berbagai macam. kalian bisa berkreasi sendiri
  2. Gambar kursor sebenarnya fungsi tidak terlalu penting, hanya menghilangkan tool pada bagian atas. Untuk mengetahui bisa langsung dicoba :)
  3. Lingkaran fungsinya untuk membuat berbagai macam bentuk seperti rectangle, elipse, line, dan masih banyak lagi.


8.Berikut saya contohkan bagaimana membuat bannernya
  • Klik huruf T, lalu buatlah sebuah kotak di dalam kota putih yang tersedia itu. Lalu tulisan kata-kata sesuka hati kamu.
  • Kalian bisa menggunakan tools lingkaran agar membuat banner yang kamu buat lebih bewarna. Contohnya bisa lihat di banner blog saya ^^
  • Setelah selesai membuat tulisan, jika kalian ingin membuat sedikit efek untuk banner yang kamu buat, double klik tulisan layer 0 pada bagian kiri bawah. Nanti akan muncul jendela seperti di bawah ini, kemudian kamu bisa memilih sesuka hati efek yang kamu inginkan. Caranya tinggal checklist pada kotak kecil yang tersedia. Untuk lebih jelas lihat gambar di bawah ini.


9. Selamat kamu sudah berhasil membuat banner blog sendiri ^^ kalau mau tahu hasil banner saya bisa lihat di bawah judul artikel :)

Gimana gan kira-kira artikel di atas?? udah cukup jelas atau masih ada yang belum mengerti?? kalau masih ada yang belum mengerti tanya aja yaa, saya akan membantu sebisa mungkin ^^

Sekian Trik Paling Mudah Membuat Banner Blog Sendiri , semoga bermanfaat ^^
Jangan lupa baca yang di bawah ini juga yaa ^^ (Artikel di atas tidak begitu jelas dalam membuat banner blog, karena saya posting artikel ini sewaktu pertama kali belajar ngeblog. Untuk membuat banner yang expert bisa baca artikel saya yang ini) >>Cara mudah dan cepat membuat banner blog cantik dan menarik).













Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Cara Cepat dan Mudah Membuat Banner Blog Sendiri"

  1. Makasih gan ^^,nih blog ane : http://www,uchihaindonesia.blogspot.com, maaf postingannya cuma 3..^^

    BalasHapus
  2. uchiha: oc gan, psti ane kunjungi ^^

    BalasHapus
  3. Makasiih infonya...
    Kapan" posting cara bikin kotak banner d blog yaa :D

    Jangan lupa kunjungannya di http://warukin.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. @inami:kotak banner?? bs kok mbak hehe

      Hapus
  4. Thank you Infonya Kunjungi Real-steel.pun.bz

    BalasHapus