3 Widget yang Wajib ada Pada Blog



3 Widget yang Wajib ada Pada BlogPembahasan fahri's blog hari ini, ingin berbicara tentang widget yang wajib dipasang di blog kita. Akan tetapi, sebelum membahas lebih lanjut widget-widget apa saja yang harus ada di blog, terlebih dahulu saya definisikan dahulu arti dari widget itu sendiri.


Apa itu Widget??


Banyak dari para blogger yang sering memasang widget di blog, tapi tidak tahu apa arti widget itu sendiri. Widget itu merupakan kode portabel biasanya DHTML, JavaScript, dan Adobe Flash yang diinstal ataupun di copy paste pada suatu halaman web yang memiliki fungsi tertentu dan menjadi bagian dari web tersebut. Istilah dari widget itu sendiri seperti gadget, badge, module, webjit, application, dan masih banyak lagi.

Lalu widget apa yang wajib ada pada blog??


Berikut 3 widget yang wajib ada di blog tersebut:
1. Widget Alexa >> Untuk mengetahui nilai alexa pada suatu blog. Belum paham tentang alexa?? Bisa baca artikel saya yang ini apa dan manfaat dari alexaUntuk tutorial memasang widget alexa di blog bisa baca juga yang satu ini >>Cara mudah  memasang widget alexa di blog
2.  Widget Counter Blog>> Untuk mengetahui jumlah pengunjung blog. Saya memakai counter dari situs hishats.com, berikut tutorial memasang widget counter blog >>Cara mengetahui jumlah pengunjung blog.
3.    Widget PageRank >> Untuk mengetahui peringkat blog kita di mata search engine. Hitungan dimulai dari 1-10. Semakin tinggi PageRank blog kita,maka semakin bagus pula blog kita di mata search engine terutama google.com. Berikut tutorialnya >> Cara memasang widget pagerank di blog


Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "3 Widget yang Wajib ada Pada Blog"

  1. makasih infonya Gan, makasih juga atas kunjungannya,.
    blog Ane belum pasang pagerank nie, mo coba aakh.
    follow blog Ane yak Gan, Ane udah follow blog Agan
    http://rahadiona.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. datuk: sip gan bakalan ane folback ;D

    BalasHapus
  3. Ketiga widget diatas memang perlu dipasang karena bisa memberikan kita motivasi untuk menjadi blogger yang lebih baik lagi :)

    BalasHapus
  4. ini yang saya cari2 kang..
    thanks kang..

    BalasHapus
  5. nice post gan :) lagi blog walking nih.
    mohon kunjungan baliknya ya http://asafinfo.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Makasih nih gan infonya berguna banget mampir ke blog saya gan ->http://adf.ly/lTIc3

    BalasHapus
  7. terima kasih infonya, mampir juga yaa http://kompetisidepandblakang.blogspot.com

    BalasHapus