Cara Membuat Blog Yang Baik dan Benar

Fahri's Blog -  Cara Mudah Membuat Blog yang Bagus - inilah pertanyaan pertama saya ketika pertama kali memulai dunia blogging. Sebenarnya untuk membuat blog yang bagus itu semua tergantung diri kita sendiri. Seberapa rajin kita mengupdate blog,mencari info-info yang sedang hangat, dan imajinasi kalian untuk mendesign blog itu sendiri. Terkadang orang berfikir,lebih baik membuat blog yang mempunyai 1 tema aja. Misalnya tentang komputer atau software-software yang terbaru. Berarti isi blog kalian hanya tentang itu-itu saja. Sebenarnya hal ini tidak masalah dilakukan oleh setiap blogger,tapi menurut pendapat pribadi saya hal itu sedikit membosankan. Artinya pengunjung tidak bisa mencari info-info yang lain dari blog kita. Akan tetapi, hal bagusnya pengunjung bisa menemui semua info tentang komputer dari blog kalian. Kalian bisa memilih antara blog yang gado-gado atau satu nice/tema. Inilah hal pertama yang harus kalian fikirkan sebelum membuat sebuah blog. Jika kalian sudah menentukan pilihan,saatnya kita memulai membuat blog. Berikut saya jelaskan langkah-langkah membuat blog,yaitu:

1.Buka situs ini >> www.blogger.com
2.Klik Sign Up

3.Isi Semua data yang ada dengan baik dan benar

4.Jika semua sudah disii,kalian akan mendapatkan pesan dari google berupa kode untuk mengaktifkan akun gmail kalian

5.Jika berhasil maka kamu akan mendapatkan bacaan seperti ini. Setelah mendapatkan bacaan seperti di bawah ini,lalu klik Back to Blogger.


6.Setelah itu kalian pilih buat profile blogger terbatas


7.Isi nama kamu lalu klik Lanjutkan ke blogger


8.Setelah langkah semua di atas dilakukan,saatnya menciptakan sebuah blog. Jika kalian telah berhasil melakukan semua langkah di atas, nanti akan terlihat tampilan seperti di bawah ini. Lalu kalian klik tulisan Blog Baru/New Blog.


9.Isi semua data menurut pilihan kamu. seperti judul blog,alamat blog,dan template blog.


10. Setelah selesai klik bacaan Buat Blog
11. Untuk melihat blog yang telah kamu buat klik tulisan Lihat Blog



Sekian artikel tentang cara mudah membuat blog yang baik ini saya buat untuk para blogger yang ingin memulai dunia blog. Happy blogging ^^

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara Membuat Blog Yang Baik dan Benar"

  1. pengaruhnya ke search engine gmana gan,
    antara blog yang satu tema dan tema gado2?
    mohon infonya

    BalasHapus
  2. klau mnurut sya gak ad pngaruh'a,krna smua itu trgntung brp sering kita update blog dan memaksimalkn kta kunci...

    BalasHapus