7 Film Kartun Yang Paling Terkenal Di Dunia

hari ini Fahri's Blog ingin membahas tentang 7 Film Kartun Yang Paling Terkenal Di Dunia. Siapa yang tidak suka film kartun??Film kartun memang sangat membantu kita di saat-saat kita sedang bersantai. Film kartun juga mempunyai banyak manfaat,antara lain:

  • Melupakan sejenak masalah yang sedang kita hadapi
  • Memberikan kita rasa persahabatan yang tinggi
  • Memberikan semangat perjuangan
  • Membuat kita tertawa

Dan masih banyak lagi manfaat dari kartun. Terkadang ketika kita menonton kartun,biasanya pikiran kita akan terfokus ke kartun tersebut. Secara tidak sengaja kita telah terhipnotis oleh film tersebut. Nah,berikut ini adalah 7 Film Kartun Yang Sudah Terkenal.


1.Doraemon


Doraemon adalah kartun manga yang paling terkenal di Jepang yang dikarang oleh Fujiko F.Fujio. Film ini berkisah tentang seorang anak kelas 5 sd yang bernama Nobita yang didatangi oleh sebuat robot kucing yang berasal dari abad-22 yang bernama Doraemon. Ketika Nobita  mendapatkan nilai 0 disekolahnya atau diganggu oleh Giant dan Suneo, dia selalu meminta bantuan kepada Doraemon untuk meminta alat-alat yang canggih dari kantong ajaibnya. Biasanya Nobita ketika mendapatkan alat dari Doraemon dia berbuat terlalu jauh dengan peralatannya dan malah terjerumus ke masalah yang lebih besar.

2.Tom & Jerry


 


Tom & Jerry adalah sebuah kisah tentang seekor kucing dan tikus. Kucing ini bernama Tom dan Tikusnya bernama Jerry. Di cerita tersebut Tom selalu mengejar-ngejar jerry untuk memakannya. Mereka selalu bermusuhan. Akan tetapi,usaha Tom selalu gagal. Di cerita ini Tom kebanyakan selalu kalah daripada Jerry. Film ini lumayan lucu karena banyak hal-hal aneh yang terjadi,tapi mereka tidak mati-mati. Film ini dibuat oleh Hanna dan Barbera


3.Dragon Ball


Dragon Ball mengisahkan tentang seorang anak yang bernama Goku untuk mencari 7 bola ajaib yang disebut dragon ball. Jika bola itu semua sudah terkumpul,maka akan muncul seekor dewa naga yang dapat mengabulkan permintaan apapun. Akan tetapi,dalam mengumpulkan bola tersebut Goku dihadapkan oleh musuh-musuh yang kuat yang juga ingin mengambil bola ajaib tersebut.
Film ini dikarang oleh Akira Toyirama. Yang menarik dari film ini mereka bisa mengeluarkan tenaga yang luar biasa yang biasanya disebut SuperSaia (kalau gak salah) ^^. Selain itu mereka juga bisa terbang. Inilah kenapa film ini banyak digeramari di seluruh dunia.

4.Digimon


Digimon mengisahkan sekolompok anak yang dipercaya oleh penduduk dunia digital untuk melatih para digimon untuk memberantas kejahatan yang ada di dunia itu. Digimon itu dilatih untuk menjadi kuat dan dapat berevolusi. Salah satu digimon yang bernama Agumon dapat berovolusi menjadi Greymon dan akhirnya menjadi MetalGreymon. Animasi di film ini sangat menarik dengan bentuk-bentuk digimon yang memiliki kekuatan yang berbeda.
Kartun ini dibuat oleh Akiyoshi Hongo dan dipelopori oleh perusahaan BANDAI. Ternyata selain film kartun,digimon juga dibuat dalam sebuah permainan di PS(Play Station).


5.Captain Tsubasa 


Film ini menceritakan seorang anak yang mengejar impian menjadi pemain sepak bola terkenal yang bernama  Tsubasa. Tsubasa memiliki tendangan yang bernama "Tendangan Jarak Jauh atau Dive Shoot". Tsubasa memiliki teman yang bernama Misaki. Mereka adalah Tim Sepak Bola dari Jepang yang memiliki perjuangan dan kerjasama tim untuk memperoleh juara.


6.Spongebob Squarepants


Siapa yang tidak kenal kartun yang satu ini?Mulai dari anak-anak sampai dewasa pun suka menonton kartun ini. Kartun ini mengisahkan sebuah spons yang tinggal di rumah yang berbentuk nanas,yang bernama Spongebob. Spongebob memiliki sahabat yang bernama Patrick. Di cerita ini patrick digambarkan sebagai orang yang idiot. Selain Patrick, spongebob juga mempunyai teman yang bernama Sandy. Seekor tupai yang berasal dari Texas. Sandy digambarkan sebagai orang yang jenius. Spongebob juga memiliki teman yang sangat membecinya,yang bernama Squidward. Seekor Gurita yang pemalas dan kerjanya hanya bersantai. Dalam kisah ini Spongebob bekerja di restoran yang bernama Krusty Krab. Majikannya biasanya disebut Tuan Krab. Restoran ini mempunyai makanan yang lezat yang biasanya disebut Krabby Patty. Akan tetapi, tuan krab mempunyai musuh yang selalu berusaha mencuri resep krabby pattynya yang bernama Plankton selaku pendiri Chum Bucket. Film animasi ini sangat paling populer di Nickelodeon. Kartun ini awalnya ditanyangkan pada tahun 1999 di Amerika Serikat dan dibuat oleh  Stephen Hilenburg,yaitu seorang biota laut.

7.Naruto


Naruto telah banyak menyedot perhatian di dunia,terutama di Jepang. Film ini dibuat oleh Masashi Kishimoto. Anime telah banyak menyedot perhatian melalui Komik,Manga,Cosplay,dll. Film ini mengisahkan tentang seorang anak yang bernama Uzumaki Naruto yang ditinggal oleh orang tuanya. Naruto mempunyai "kyubi" atau rubah ekor 9. Sehingga membuat dia banyak di jauhi oleh orang-orang sekitarnya. Dia yang mempunyai sifat yang sangat konyol,hiperaktif,ambisius untuk mengejar gelar sebagai ninja terkuat di desanya atau biasanya disebut Hokage. Cerita ini di bumbui oleh gambar-gambar animasi yang keren,jurus-jurus yang berbeda-beda,dan lawan-lawan yang mempunyai karakter yang hebat. Naruto mempunyai 1 jurus andalan yang bernama "Jurus Seribu Bayangan". Selain itu, cerita naruto ini sedikit konyol yang terdapat di beberapa episodenya.

Sekian artikel saya tentang 7 Film Kartun Yang Paling Sering Dilihat. Apakah ada film kartun favoritmu??

Baca juga ya artikel lainnya tentang 

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "7 Film Kartun Yang Paling Terkenal Di Dunia"

  1. Get ur link from justblogwalking.blogspot.com. btw hye. Do u know about paid-to-click? U able to earn cents in a few seconds when u click ads. If u have free time, kindly visit my blog.

    BalasHapus
  2. Wah... rata2 film kesukaan saya semua nih...
    Oh ia gan.... gw dah Foll Back

    BalasHapus
  3. thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu...

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. FILM2 cartoon yang membentuk kepribadian saya:
    1.NARUTO
    2.CAPTAIN TSUBASA
    3.DRAGONBALL
    4.SPONGEBOB SQUAREPANTS

    JAdi ingast masa2 KECIL....
    Thx Admin....

    BalasHapus