Cara Mempercepat Kerja Komputer

Hai teman, hari ini saya mau membahas tentang Cara Mempercepat Kerja Komputer. Apakah komputer kamu sekarang berjalan sangat lambat atau Apakah ketika kalian ingin membuka file,tapi proses membukanya sedikit lama??Yep itu disebabkan banyak data yang eror pada driver komputer kita. Kali ini saya mau berbagi Trik mempercepat kerja komputer. Berikut Penjelasannya:

1.Klik Kanan Start-Buka Open Windows Explorer








2.Klik kanan Local Disk C-Properties









3.Pilih Tool-Check Now








4.Baru hilangkan tanda checklist pada kotak pertama dan checklist pada kotak kedua








5.Lalu klik Start, tunggu sampai proses selesai. Fungsi dari ini adalah untuk memperbaiki data-data yang eror pada driver C. Kalau kalian ingin memperbaiki driver D,lakukan cara yang sama aja.

Setelah proses selesainya,sekarang kita melanjutkan ke proses Defragmention. Apakah itu Defragmention? 

Defragment adalah fasilitas yang dimiliki system operasi windows untuk melakukan pengaturan tata letak data atau program yang tersimpan dalam media penyimpan data (storage).Setiap menggunakan program pada komputer, prosesor akan menampilkan data secara acak, dan penempatan pada media storage pun dilakukan secara acak. Untuk itu, perlu dilakukan defrag agar data-data yang tidak teratur yang tersimpan dalam storage menjadi teratur. Berikut Penjelasannya Cara Melakukan Proses Defragmentasi:

1.Lakukan cara yang sama sampai point ke 3 di atas,Lalu Pilih Defragment now








2.Nanti akan muncul jendela seperti gambar di bawah ini,Pilih driver C-Defragment risk








3.Tunggu sampai prosesnya selesai,

Kegunaan dari Defragment ini adalah Mempercepat komputer dalam mencari dan membuka data.
Sekian artikel saya tentang Cara Memperbaiki Data Yang Eror Pada Komputer, Semoga dapat membantu mempercepat kecepatan komputer kalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mempercepat Kerja Komputer"

Posting Komentar