Cara Mengconvert Video Menjadi Suara MP3,WAV,OGG

Cara Mudah Mengubah Video Menjadi Audio/Suara - Halaman Utama - Pada kesempatan ini, saya ingin mengajarkan kepada Anda bagaimana sih merubah video agar menjadi suaranya saja. Mungkin kalau untuk video youtube sudah ada situs online yang menyediakannya. Kita tinggal memasukkan linknya saja, lalu tinggal menunggu proses, seperti pada artikel sebelumnya yang sudah pernah saya ajarkan "Trik merubah video youtube menjadi mp3 saja". Akan tetapi, bagaimana dengan video sehari-hari yang mungkin kita rekam seperti video rekaman musik,liburan dan sebagainya?? Oke, tenang saja. Hari ini saya akan mengajarkan kepada Anda bagaimana mengconvert video supaya menjadi file mp3 atau lainnya. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Kunjungi website di samping ini > Dvdvideosoft <<

2. Lalu klik "Download". Lihat gambar di bawah ini.

Video to MP3


3. Setelah setelai mendowload, lalukan instalasi software ke dalam komputer atau laptop Anda. Saya anggap Anda sudah mengerti menginstalnya.

4. Setelah itu buka software "Free Video to MP3 Converter" tadi. Saya akan mengajarkan beberapa fungsi sederhana dari software ini

5. Langkah pertama yang Anda lakukan adalah pilih "Add files". Lalu carilah video yang ingin Anda rubah menjadi audio/MP3.

6. Langkah kedua pada bacaan "Quality" silahkan Anda ubah terserah Anda. mau jadi MP3, WAV, OGG, atau yang lainnya.

7. Setelah itu pilih "Convert"

8. Sebagai contoh saya ingin mengconvert video yang berjudul "Oreki Houtarou blabla"



9. Tunggulah sampai proses selesai dan ada bacaan" Process is completed". Lalu bukalah dimana tempat Anda menyimpan hasil convert-an Anda. Hasilnya seperti gambar di bawah ini.





 10. Satu hal lagi yang perlu saya sampaikan, pastikan file video Anda support untuk software tersebut. Untuk melihat jenis file video Anda, tinggal klik kanan pada video pilih properties, lalu cek jenis file videonya. Jika ada yang sama dengan di bawah ini, berarti format videonya sesuai.

video file formats:*.avi; *.ivf; *.div; *.divx; *.mpg; *.mpeg; *.mpe; *.mp4; *.m4v; *.webm; *.wmv; *.asf; *.mov; *.qt; *.mts; *.m2t; *.m2ts; *.mod; *.tod; *.vro; *.dat; *.3gp2; *.3gpp; *.3gp; *.3g2; *.dvr-ms; *.flv; *.f4v; *.amv; *.rm; *.rmm; *.rv; *.rmvb; *.ogv; *.mkv; *.ts.

Sekian artikel singkat saya tentang "Tips Mengubah Jenis Format Video", semoga membantu. Bagi Anda yang ingin belajar photoshop, tapi tidak ada softwarenya, boleh di download pada artikel saya yang satu ini > Download Adobe Phtoshop CS 4 < Ada panduannya juga ^^

Bagi Anda seorang blogger, yuk ikutan kontes SEO Yamaha. Hadiahnya jutaan rupiah. Caranya cukup membuat artikel seperti ini "Yamaha Motor Sport Racing Yang Kencang".

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengconvert Video Menjadi Suara MP3,WAV,OGG"

Posting Komentar