Cara Cepat Memasang Kotak Komentar Facebook di Blogspot Part 2

Fahri's Blog - Cara Memasang Kotak Komentar Facebook di Blog - Sebenarnya pada artikel sebelumnya saya sudah ada menulis tutorial memasang kotak komentar facebook ini, tapi setelah saya perhatikan ternyata plugin facebook tersebut tidak muncul di setiap postingan blog saya. Ada beberapa pada postingan blog saya, dimana kotak komentar facebooknya tidak muncul. Nah, kali ini saya akan kembali berbagi kepada Anda bagaimana mengatasi masalah tersebut.



1. Login Akun blogger Anda

2. Pilih Template - Edit HTML

3. Setelah itu cari kode <head>

4. Copy dan pastekan kode di bawah ini tepat di atas kode <head>

<meta content='Ganti dengan alamat facebook Anda' property='fb:admins'/>
<meta content='Ganti dengan nomor id facebook Anda' property='fb:app_id'/>

Note: Mungkin banyak dari Anda yang belum mempunyai nomor id facebook. Berikut tutorialnya saya berikan kepada Anda pada artikel saya sebelumnya juga tentang cara membuat kotak komentar facebook  Ikuti saja langkah dari no 1-10. 

Contoh: 1. Alamat facebook >> https://www.facebook.com/fachririsky.wijaya <<
             2. Nomor id facebook >> 38383387358273 <<

5. Setelah itu carilah kode <data:post.body/>, untuk mempermudah pencarian bisa menggunakan Ctrl + f. 

6. Setelah Anda menemukannya, copy dan paste-lah kode di bawah ini tepat di bawah kode di poin no.5

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/>
<div><fb:comments expr:href='data:post.url' expr:title='data:post.title' expr:xid='data:post.id' num_posts='1' width='600'/></div>
</b:if>

7. Di dalam template blog biasanya kode  <data:post.body/> ini ada banyak. Jadi saya sarankan cobalah satu-satu. Jika yang pertama tidak berhasil, maka coba yang kedua, begitu seterusnya. Kalau di template saya yang ketiga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat Memasang Kotak Komentar Facebook di Blogspot Part 2"

Posting Komentar