Cara Menghilangkan Stres

Hai hari ini saya mau berbagi tentang Trik mudah menghilangkan stres
Kita tentu tahu,bahwa stres sering menjadi topik pembicaraan sehari-hari, baik di radio,televisi, surat kabar,dll. 

Apa itu Stres??

              Stres adalah suatu bentuk ketegangan yang mempengaruhi fungsi alat-alat tubuh. Kalau ketegangan itu berlebihan sehingga menggangu fungsi alat-alat tubuh tadi, maka keadaan demikian disebut dengan istilah distres. Stres dalam kehidupan tidak dapat dihindarkan. Masalahnya adalah bagaimana manusia hidup dengan stres tanpa harus mengalami distres.

Nah,itu sedikit info tentang stres secara umum. Kali ini saya akan memberi 
beberapa tips agar terhindar dari stres:

1.Berfikir Positif(positive thinking)

Tahukah kamu dengan cara berfikir positif bisa terhindar dari stres?dengan berfikir positif kita selalu mendapatkan ketenangan hati. Karena kita selalu membuat hati kita senang, walaupun peristiwa tersebut belum terjadi kita setidaknya bisa merasakan kenyamanan. Contohnya,kalian ingin lulus di suatu universitas. Ketika kalian selesai tes coba untuk berfikir positif bahwa hasilnya nanti kalian akan LULUS. Bayangkan gimana rasanya kalian lulus,rasakan kesenangan yang ada di diri kalian. Ini setidaknya bisa mencegah pikiran kita dari pikiran yang negatif dan akhirnya kamu bisa terhindar dari stres. 

2.Tidur Mati Lampu

Kenapa harus mati lampu?karena ketika kita tidur mati lampu, mata sama sekali tidak bekerja untuk menyerap cahaya dari lampu dan ini membuat tidur kita lebih nyenyak.

3.Bertamasya

Haruskah bertamasya?sebenarnya tidak juga. Tapi ini juga salah satu agar terhindar dari stres. Apalagi jika kita pergi bersama keluarga atau teman,kalian bisa merasakan kebersamaan saat itu dan kalian sejenak akan melupakan masalah yang ada.

4.Melakukan hobby

Melakukan hobby yang kita senangi akan membuat pikiran kita lebih fresh,karena hal yang kita lakukan itu adalah hal yang kita sukai.

5.Pijat

Pijat ternyata bisa membuat ketegangan otot menjadi lebih rileks,cara pijatnya kalian bisa memijat di daerah sekitar leher. karena biasa ketegangan berasal dari situ.

6.Meditasi

Metidasi ternyata mampu membuat pikiran tidak stres. Penelitian juga menunjukkan bahwa meditasi dapat menurunkan tekanan darah. Cara melakukan meditasi cukup menarik nafas dalam dan mengeluarkannya dengan perlahan. lLakukan selama 10 menit sambil melupakan sejenak masalah yang sedang kamu hadapi.

7.Berbicara Dengan Alam Bawah Sadar

Wahh ini biasa dilakukan dengan cara hipnotis,kalian bisa membacanya di artikel saya yang

8.Tertawa


Tawa disebut juga luka stres dan mempromosikan relaksasi. tawa dapat membantu sel-sel kekebalan tubuh  berfungsi lebih baik. Temukan humor dalam hal-hal yang terlibat dalam aktivitas yang membuat anda tertawa.  Fungsinya untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan ketahanan terhadap penyakit.

    Subscribe to receive free email updates:

    2 Responses to "Cara Menghilangkan Stres"

    1. ip info yang menarik, meman kadang kita butuh relak agar hilan semua stres di kepala dan hati

      BalasHapus
    2. makasih gan tipsnya
      nice share
      sukses selalu y

      BalasHapus